INFO TERBARUSELAMAT DATANG DI WEBSITE RSUD MAS AMSYAR KASONGAN

IGD & IGD PONEK

Bookmark and Share

Installasi Gawat Darurat (IGD)

Instalasi gawat darurat menyelenggarakan suatu bentuk pelayanan terhadap pasien gawat darurat 24 jam sehari, pelayanan diutamakan pada pasien gawat darurat , selanjutnya bagi pasien yang memerlukan perawatan atau tindakan definitif, di rujuk keruang perawatan sesuai penyakit yang di deritanya.

IGD di pimpin oleh dokter kepala IGD dan di bantu kepala ruangan yang bersertifikat PPGD. Tenaga medis dan perawat yang bertugas di IGD mempunyai ketrampilan khusus di bidang pelayanan gawat darurat.

IGD bekerja sama dengan bagian Radiologi, Laboratorium, Farmasi, Bank darah, ICU, dan ruang inap. Pasien di lakukan Triage oleh petugas IGD untuk menentukan beratnya penyakit, trauma dan penatalaksanaan selanjutnya.

 

Installasi Gawat Darurat (IGD) PONEK

Pelayanan obstetri dan neonatal regional merupakan upaya penyediaan pelayanan bagi ibu dan bayi baru lahir secara terpadu dalam bentuk Pelayanan Obstetri Neonatal Emergensi Komprehensif (PONEK) di Rumah Sakit dan Pelayanan Obstetri Neonatal Emergency Dasar (PONED) di tingkat Puskesmas. Rumah Sakit PONEK 24 Jam merupakan bagian dari sistem rujukan dalam pelayanan kedaruratan dalam maternal dan neonatal, yang sangat berperan dalam menurunkan angka kematian ibu dan bayi baru lahir. Kunci keberhasilan PONEK adalah ketersediaan tenaga kesehatan yang sesuai kompetensi, prasarana,sarana dan manajemen yang handal.

Direktur RSUD Mas Amsyar
Kabupaten Katingan

Direktur Rumah Sakit
E-Gov
Web SKPD
Jajak Pendapat

Bagaimanakah Kualitas Pelayanan RSUD-Kabupaten Katingan ?

  Sangat Tidak Bagus
  Tidak Bagus
  Bagus
  Sangat Bagus
Statistik

176106

Pengunjung hari ini : 18
Total pengunjung : 45979
Hits hari ini : 42
Total Hits : 176106
Pengunjung Online : 448
Ip :
Browser :