INFO TERBARUSELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 2017

SURVEI AKREDITASI VERSI 2012 DI RSUD MAS AMSYAR KASONGAN

Bookmark and Share
Sabtu, 07 Januari 2017 - 09:00:41 WIB » Diposting oleh : Administrator » Hits : 316 » Kegiatan

Kasongan – Rabu – Kamis, 14 s/d 15 Desember 2016. RSUD Mas Amsyar Kasongan menjalani Survey penilaian Akeditasi Rumah Sakit Versi 2012 yang dilakukan oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS). Tim KARS yang diketuai oleh Dr. dr. Sri Hartini, SP. PK (K), MARS dan Lince Gultom, S.Kep, M.Kes sebagai Surveior. KARS (Komisi Akreditasi Rumah Sakit) merupakan lembaga resmi yang ditunjuk dan berwenang untuk melakukan survei verifikasi dan survei akreditasi, untuk selanjutnya memutuskan predikat Akreditasi yang tepat untuk suatu Rumah Sakit. Sebagai lembaga independen pelaksana akreditasi rumah sakit yang bersifat fungsional dan nonstruktural, KARS bertanggung jawab kepada Menteri Kesehatan RI.

 

Akreditasi rumah sakit merupakan suatu proses dimana suatu lembaga yang independen melakukan asesmen terhadap rumah sakit. Tujuannya untuk menentukan apakah rumah sakit tersebut memenuhi standar yang dirancang untuk memperbaiki keselamatan dan mutu pelayanan. Standar akreditasi sifatnya berupa suatu persyaratan yang optimal meningkatkan keselamatan dan kualitas asuhan pasien, memastikan bahwa lingkungan pelayanannya aman dan rumah sakit senantiasa berupaya mengurangi resiko bagi para pasien dan staf rumah sakit. Dengan demikian akreditasi diperlukan sebagai cara efektif untuk mengevaluasi mutu suatu rumah sakit yang sekaligus berperan sebagai sarana manajemen.

Kegiatan pelaksanaan survei selama 2 (dua) hari meliputi : Penyambutan dan perkenalan, Pembukaan, Presentasi Direktur, Presentasi Safety Briefing,  Telaah Dokumen 4 (empat) pokja ; Sasaran Keselamatan Pasien (SKP), Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI), Hak Pasien dan Keluarga (HPK), dan Kualifikasi dan Pendidikan Staf (KPS), Telusur Pasien, Telusur Lingkungan dan Periksa Fasilitas, Penilaian Bantuan Hidup Dasar (BHD) dan Resusitasi Jantung Paru (RJP), wawancara pimpinan dan terakhir Exit Conference.

 

Kegiatan survei akreditasi di tutup dengan exit conference dan kesan pesan yang disampaikan oleh para Surveior, sambutan dari Direktur RSUD Mas Amsyar Kasongan drg. Noor Sanuri, M.Si, sambutan dari Kepala Bappeda Kabupaten Katingan yaitu Wim, SE., M.Si sebagai perwakilan Bupati Katingan, dan terakhir ditutup dengan pemberian cendera mata kepada para Surveior.

 

Adapun hasil dari penilaian dari Tim KARS menyatakan bahwa RSUD Mas Amsyar Kasongan Lulus Perdana dan terakreditasi versi 2012.

 

 

 

 

 

Berita Lainnya


Direktur RSUD Mas Amsyar
Kabupaten Katingan

Direktur Rumah Sakit
E-Gov
Web SKPD
Jajak Pendapat

Bagaimanakah Kualitas Pelayanan RSUD-Kabupaten Katingan ?

  Sangat Tidak Bagus
  Tidak Bagus
  Bagus
  Sangat Bagus
Statistik

104696

Pengunjung hari ini : 39
Total pengunjung : 23245
Hits hari ini : 127
Total Hits : 104696
Pengunjung Online : 448
Ip :
Browser :