INFO TERBARUSELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 2017

Workshop Akreditasi Rumah Sakit versi 2012

Bookmark and Share
Minggu, 24 Mei 2015 - 14:15:23 WIB » Diposting oleh : Administrator » Hits : 2490 » Kegiatan

ADMIN - Akreditasi rumah sakit merupakan suatu proses dimana suatu lembaga yang independen melakukan asesmen terhadap rumah sakit. Tujuannya untuk menentukan apakah rumah sakit tersebut memenuhi standar yang dirancang untuk memperbaiki keselamatan dan mutu pelayanan. Standar akreditasi sifatnya berupa suatu persyaratan yang optimal meningkatkan keselamatan dan kualitas asuhan pasien, memastikan bahwa lingkungan pelayanannya aman dan rumah sakit senantiasa berupaya mengurangi risiko bagi para pasien dan staf rumah sakit. Dengan demikian akreditasi diperlukan sebagai cara efektif untuk mengevaluasi mutu suatu rumah sakit, yang sekaligus berperan sebagai sarana manajemen.

Perubahan paradigma standar akreditasi baru diaplikasikan pada pelayanan berfokus pasien, patient safetymenjadi standar utama, kesinambungan pelayanan harus dilakukan baik saat merujuk keluar maupun serah terima pasien di dalam RS, serta hasil survey pencapaian RS terhadap skoring yang ditentukan berupa level-level pencapaian pratama, madya, utama dan paripurna.

Banyak manfaat langsung dari melaksanakan akreditasi baru, yaitu RS dapat memberikan pelayanan terbaik  dimana mampu menjawab:Apa sakit nya ?Apa rencana dokter? Berapa lama? Apakah ada pilihan lain? Bagaimana perkiraan hasilnya? Berapa biayanya?

Implementasi yang dilaksanakan di RSUD Mas Amsyar dengan melakukan identifikasi pasien secara tepat, meningkatkan komunikasi yang efektif, meningkatkan keamanan penggunaan obat, mengurangi resiko salah lokasi, salah pasien dan salah tindakan, mengurangi resiko infeksi dan mengurangi resiko pasien cedera karena jatuh sesuai dengan internasional standar keselamatan pasien. RS mampu mendengarkan pasien dan keluarganya, menghormati hak-hak pasien, dan melibatkan pasien dalam proses perawatan sebagai mitra; meningkatkan kepercayaan publik bahwa RS telah melakukan upaya peningkatan mutu pelayanan dan keselamatan pasien; menyediakan lingkungan kerja yang aman dan efisien yang memberikan kontribusi terhadap kepuasan karyawan; modal negosiasi dengan asuransi kesehatan dan sumber pembayar lainnya dengan data tentang mutu pelayanan menciptakan budaya yang terbuka untuk belajar dari pelaporan yang tepat dari kejadian yang tidak diharapkan; dan membangun kepemimpinan kolaboratif yang menetapkan prioritas pada kualitas dan keselamatan pasien di semua tingkat.

Workshop Akreditasi Rumah Sakit versi 2012 mengundang dr. Farid Aziz, dr. Kenedi Sembiring , dr. Yawestri Pudjiati, Agatha Susanti, SKM dan dr. Henry Yapari sebagai pemateri. Kegiatan Akreditasi Rumah Sakit versi 2012 diikuti paramedis dilingkungan RSUD Mas Amsyar Kasongan dengan kata sambutan Oleh Direktur RSUD dr. Oktavines Tarigan dan kegitan dibuka oleh Sekda Katingan Bapak Drs. Nikodemus, MM 

KARS RSUD Mas Amsyar Kasongan 1

 

KARS RSUD Mas Amsyar Kasongan 2

 

KARS RSUD Mas Amsyar Kasongan 3

 

KARS RSUD Mas Amsyar Kasongan 4

 

Berita Lainnya


Direktur RSUD Mas Amsyar
Kabupaten Katingan

Direktur Rumah Sakit
E-Gov
Web SKPD
Jajak Pendapat

Bagaimanakah Kualitas Pelayanan RSUD-Kabupaten Katingan ?

  Sangat Tidak Bagus
  Tidak Bagus
  Bagus
  Sangat Bagus
Statistik

104697

Pengunjung hari ini : 39
Total pengunjung : 23245
Hits hari ini : 128
Total Hits : 104697
Pengunjung Online : 448
Ip :
Browser :